Wednesday, January 20, 2016

Cara Main Game Clash of Clans (COC) di PC / Laptop

Cara Main Game Clash of Clans (COC) di PC / Laptop

Cara Bermain Game Clash of Clans (COC) di PC / Laptop

Baiklah, diposting hari ini saya akan membahas dan membagikan tutorial Cara Main Game Clash of Clans (COC) di PC, baik laptop maupun komputer desktop. Game yang diperuntukan untuk platform iOS dan Android ini memang sudah sangat populer dikalangan para gamers mobile. Game yang dirilis pada 7 Oktober 2013 ini tergolong sebagai game 'semua usia', kenapa? karna game ini memang dimainkan oleh banyak anak-anak usia sekolah sampai orang dewasa yang sudah berkeluarga sekalipun.

Sebelumnya akan saya ulas terlebih dahulu, apa sih Clash of Clans (COC) ini. Clash of Clans atau biasa disingkat COC merupakan sebuah game Strategi di mana pemain membangun komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, trofi ,elixir dan dark elixir, membangun pertahanan yang melindungi pemain dari serangan pemain lain, dan untuk melatih serta meningkatkan kemampuan maupun jumlah pasukan.

Sayangnya, game ini hanya dikhususkan untuk perangkat mobile saja yaitu smartphone iOS dan Android saja. Etss, tapi jangan berfikir bahwa game ini hanya bisa dimainkan di hp Android dan iOS saja. Bagi kamu pengguna komputer desktop (pc) maupun komputer jinjing (laptop) juga bisa memainkan game coc ini.


Cara Main Game Clash of Clans (COC) di PC


Apa yang kamu butuhkan untuk bisa memainkan game coc di pc/laptop? Hanya satu, yaitu software emulator Android. banyak sekali emulator Android yang bisa kamu download secara gratis, di antaranya adalah yang cukup populer yaitu Bluestack.

Bluestack merupakan emulator Android terbaik yang sudah sangat populer, software ini mampu menjalankan berbagai macam aplikasi berformat .apk yang merupakan aplikasi untuk Android  seperti aplikasi chatting sepeti BBM, Whatsapp, dll. Tak hanya itu, mesin virtual ini juga bisa kamu gunakan untuk bermain game Android seperti halnya game Clash of Clans.

Emulator Android yang sudah digunakan seratus juta lebih orang ini tersedia untuk pc/laptop yang bersistem operasi (so) Windows 7, 8, 10. Kamu bisa mendownload Bluestack offline installer nya disitus resminya di http://www.bluestacks.com/download.html secara gratis.

Sebelum mendownload, pastikan bahwa spesifikasi komputer kamu memenuhi syarat untuk menginstallnya. Banyak yang bilang sih emulator ini cukup 'berat' untuk dijalankan. Tapi, menurut saya sendiri yang sudah mencobanya Bluestack adalah emulator Android terbaik saat ini.

Jadi tunggu apalagi, silakan download emulator Android ini ada install di pc kamu setelah itu download dan install game Clash of Clans nya di emulator tersebut agar bisa langsung dimainkan. Untuk game COC nya bisa didapatkan di Google Play.

Ini adalah screenshot game Clash of Clans yang dimainkan di PC dengan Bluestack.

Cara bermain game clash of clans di pc

Download Bluestack Offline Installer

Cara Main Game Clash of Clans (COC) di PC / Laptop
4/ 5
Oleh